"Pengaruh multidimensi atas gelombang arus globalisasi mengakibatkan pola kehidupan masyarakat turut berubah secara progresif bahkan revolutif. Adanya perubahan perilaku masyarakat yang demikian mengarah pada perilaku konsumtif yang sangat tinggi, pada gilirannya menempatkan urgensi fungsi manajemen pemasaran sebagai hulu dari aktivitas bisnis termasuk usaha kecil. Pemahaman bahwa usaha kecil merupakan usaha informal yang tersebar di berbagai sektor ekonomi mulai dari perdagangan, pertanian, manufaktur, transportasi dan jasa-jasa lainnya sudah banyak dimengerti oleh masyarakat, akan tetapi pemahaman posisi usaha kecil yang strategis umumnya masih terbatas. Hal ini disebabkan masih sedikitnya buku yang menyajikan pembahasan mengenai manajemen usaha kecil secara komprehensif.
Buku Manajemen Pemasaran Usaha Kecil; Kasus Industri Pengolahan Makanan dan Ritel ini mencoba memberikan perspektif yang berbeda mengenai usaha kecil. Tujuannya adalah agar lebih banyak orang mengetahui, mengerti, dan memahami bahwa usaha kecil seyogyanya ditempatkan dalam skala prioritas agar dapat berperan nyata bagi peningkatan taraf hidup rakyat, dapat mengantisipasi perubahan lingkungan dan ikut berlomba secara sukses dalam pacuan ekonomi global.
"
Jumlah Halaman | XIV+110 |
Penulis | Prof. Dr. Satria Bangsawan, S.E., M.S. |
ISBN | 978-602-262-518-6 |
Tahun Terbit | 2015 |
Penerbit | Graha Ilmu |
Stok Buku | 2 / 2 |